Review SmartFren Xstre@m (HP-Modem EVDO Murah)

Posted: 7 Februari 2012 in Gedget
Tag:, , ,

Sudah cukup lama SmartFren mengeluarkan produk baru HP bundling, Xstre@m dengan slogan-nya “Streaming Gak Pake Lelet !”
tapi baru kemarin bisa mencoba dan mencicipi HP ini langsung.

 1. Kelengkapan
Tampilan Boxnya bagus dan enak di pandang, terlihat seperti HP mahal, saat di buka di dalam Box terdapat handset, charger, kabel data mini USB, headset, adapter jack 3,5 mm, manual user, buku panduan instalasi modem, panduan aplikasi yang tertanam di hape (Youtube, Facebook, Twitter, Nimbuzz) kartu garansi, dan starterpack Smartfren dengan bonus 12 GB internetan selama 12 bulan, cukup lengkap menurut saya.

2. Design
Untuk urusan design, HP ini terlihat cukup simpel tapi elegan, dengan 2 pilihan warna Hitam dan Putih, dan di sekeliling bodi terdapat lis warna silver, ukuran nya terbilang bongsor karena mengusung layar 2,4 inch (cukup besar menurut saya), berbahan plastik doff, untuk tombol keypadnya terasa empuk, namun karena letaknya bedekatan (rapat) dan agak licin (karena berbahan glossy), sehingga kadang menyebapkan salah pencet . Hanya ada 1 port mini USB di HP ini yang berfungsi sekaligus untuk carger, haedset dan kabel data, yang letak nya di sebelah kiri, sedang di sebelah kanan terdapat port MicroSD, secara keseluruhan untuk design saya termasuk puas untuk HP seharga ini.

3. Konektifitas
Inilah yang ingin saya tuliskan di sini, karena sudah mendukung EVDO, alasan inilah mengapa saya tertarik untuk membeli HP ini, saat pertama kali membuka Box, ada 1 yang saya heran kan, karena untuk HP modem seperti ini biasanya terdapat CD Driver Modem, namun tidak dalam HP yang satu ini, ternyata saat pertama kali di sambungkan ke PC/Laptop langsung terdapat wizard untuk instalasi modem, terbilang cukup mudah dan simpel, dan untuk kemampuan nya sebagai modem, bisa di lihat pada hasil di bawah ini :

HP Modem seharga IDR 299 (sudah termasuk pajak) ini sudah saya coba di dua Kota, Kota Salatiga tercinta dan di pinggiran Kota Semarang, dan tetap lancar saat saya geber seharian penuh, untuk download 50-150 kbps, tergantung lokasi download dan  trafic jaringan,sudah lebih dari cukup untuk saya gunakan browsing dan jualan online, hehe….

 

Kesimpilan : Dengan harga yang murah, IDR 299 (sudah termasuk pajak), fasilitas yang lengkap, sudah mendukungModem  EVDO, HP ini layak untuk di beli, dan untuk saya pribadi merasa puas membeli HP ini.

Tinggalkan Balasan

