Hati-Hati Registrasi Account M2 BROOM !

Posted: 6 April 2009 in IT, Warning
Tag:, , ,

Bagi para pengguna Indosat M2 yang melakukan pembelian perdana M2, khusus nya M2-BROOM, berhati-hati lah! karena dari beberapa pengguna yang saya temui, aktivasi account broom mereka dilakukan oleh sales / penjual.

Kasus yang sering saya temui adalah:

  • Pelanggan mendapatkan kartu perdana yang telah diregistrasi.
  • Pelanggan meminta sales untuk melakukan aktivasi, karena mereka tidak tau caranya dan sales tidak berusaha untuk memberitahu bagaimana cara untuk melakukan aktivasi tersebut.
  • Sales  berusaha membujuk pelanggan agar mereka mau account mereka diaktivasi oleh sales tersebut dengan berbagai alasan.
  • Biasanya sales akan meminta nomer HP anda kemudian username serta password anda akan di kirimkan melalui SMS, sehingga sales dapat memasukkan data sesuai keinginannya.

Jika anda termasuk kedalam salah satu dari kasus di atas, maka segera ganti password account anda dan berhati-hatilah dalam menyimpan password baru anda ini.

caranya:

  1. Masuk ke websites Indosat M2.
  2. Masuk ke member zone login (sebelah kanan atas).
    m2-memberzone
  3. Masukkan userID serta password anda.
    m2-login
  4. Setelah login selesai dan masuk ke account anda pilih menu Change Password.
    m2-account
  5. Ganti password anda dengan password baru pada form.
    m2-pass2
  6. Tekan tombol Change.
  7. Keluar dari account anda (logout).

Jangan lupa untuk mengganti password pada conection manager modem anda dengan password baru anda.

Komentar
  1. kunto mengatakan:

    siap mas……..
    ntar saya lakukan………
    thanks yow…….
    tapi tak tuku m2 broom dulu yeeeeee
    …….hehehheheheheeee

  2. Madrosi mengatakan:

    Langsung aja mas saya mau tanya. Kalo pake hp n70 untuk koneksi broom kecepatan nya berapa ya? Bisa ga kalo saya beli usim cardnya 2 untuk pendaftaran berbeda yaitu broom unlimited dan classic? Terima kasih.

    • chries mengatakan:

      Klo N70, saya ja blm pernah pake mas, tapi setau saya N70 sudah UMTS/3G ya..?
      tapi juga tergantung mas pake classic pa unlimit, sinyal juga, n jaringan na juga…….

      Untuk usim card broom, pada saat aktivasi kartu perdana akan di berikan pilihan untuk meng-aktifkan Classic atau Unlimited, Pilihan ini tidak bisa diubah lagi setelah kartu diaktifkan, jadi hati-hati jangan sampai salah registrasi.

      Tapi kalo kartunya 2 ya jelas bisa to mas……………..

      keterangan lebih lanjut dapat di lihat di indosat-M2

  3. aiti mengatakan:

    makasih nih atas infonya, berharga banget

  4. indoFreak mengatakan:

    IM2 Broom Unlimited tidak unlimited, setelah quota 2GB habis speed tidak stabil 64Kbits=8KBytes /s, bahkan setelah saya mencapai total pemakaian 10GB, speed diturunkan lagi menjadi 16Kbits=2KBytes/s, dipake browsing aja susah kalo speed segitu. Jadi menurut saya IM2 Broom Unlimited tidak unlimited.. saya sudah test 2 Bulan pemakaian dan dibeberapa tempat berbeda hasilnya sama, bukan karena sinyal dan trafik seperti yang diungkapkan CS-nya …

    Fuck with IM2 Broom….

    Mo beli perdana, pikir 10x.

  5. siti mengatakan:

    “Mas…kaloaku pertama kali register,ada keterangan “customer id” sudah pernah dipakain,kan gak bisa donk kalo d benerinnya lewat member zone,kan belom masuk,gimana tuh???

    • chries mengatakan:

      kalo pesan itu muncul saat register, coba ganti customer id kamu saat register, misal dengan kombinasi huruf dan angka, misal siti123
      semoga berhasil

  6. aryo mengatakan:

    Wah, baru tau ternyata banyak juga yang punya pengalaman seperti saya. Saya baru aja beli Paket Asik dan gak bisa aktivasi karena customer id-nya sudah terpakai (???)

    Terus, gimana nih mas…apa saya langsung ke IM2 center(kebetulan ada yang agak dekat)..atau saya complain ke sales dulu? cuma takutnya dikerjain aja sih sama tuh sales brengsek

    • chries mengatakan:

      klo customer ID bukannya kita buat sendiri mas??
      klo sudah terpakai, coba ganti dengan nama lain mas, semoga aja bisa….

      biasanya kalo sales yang nakal, customer id n password-nya dia yang buatin n sekaligus registrasiin,
      kita cuman tinggal pake doang, nah ma si sales, customer id n password kita dia catet n dia pake juga, gt kira2…..

      Semoga sukses bwt reg. kartunya………….

  7. R@MdhaNi mengatakan:

    makasih bynk nih bang atas infonye…
    gue dah make Indosatm2 “Broom Classic Extra” hampir 2thn
    tp bru bnyk kendala susah connect dan sering keputus akhir tahun 2009 kmrn.
    kagak taunya gue inget pernah beberapa kali ngasih username ma password IM2 k beberapa temen kosan.
    nah pas gue baca artikel nih gue baru tau bang klo dgn begitu mereka bisa make jaringan kita, dan jelas sangat merugikan.
    nah., pas gue ganti password mengikuti petunjuk yg abang berikan, kendala susah loggin-not connect-jaringan terputus atau sampe hal LEMOT sekalipun dah gak pernah ngeganggu lg 2bln trakhir nih…
    thank’s alot bro.!!!

  8. Oxy mengatakan:

    tq gan sarannyaa.. sukses ubah pass nya
    btw, ntar ngisinya pake pop up ?
    klo pake elektrik bisa ga ?

  9. Oxy mengatakan:

    eh, kok gw sering DC pas maen game online ..
    tapi buka facebook lancar” aja ..
    knapa ya ?
    trus pas gw update data accountnya kayak udah pernah kedaftar ama orang ..
    udah ke isi gitu dah Datanya..
    wah gmana ni ..
    ada hubungannya gak tuh ama koneksi game yang gw maenin?

  10. Cili mengatakan:

    dari atas dah aku baca dan aku praktekin…tapi masih tetep ada kendala nih…kalo buat login ke member zone login username
    & password dah bisa tapi kalo login ke top-up kok gak bisa ya…login ke webmail.indosatm2.net.id juga gak bisa…costumerid juga gak bisa diubah gimana gan…minta solusinya dong

    • chries mengatakan:

      Klo customer id memang tidak bisa di rubah gan… hanya bisa di buat sekali waktu pertama kali aktivasi
      seharusnya untuk top up username&password sama dengan username&password untuk login member zone..

  11. abdurrauf mengatakan:

    saya tdk bisa baca code activasi m2,huruf & angka tdk jls…bantuannya dtunggu! trms.

    • chries mengatakan:

      Wah, kalau anda sendiri yang langsung melihat tidak bisa membacanya
      apalagi saya yang di sini bung, hehehe…..

      Bawa ke Galeri Indosat /M2 saja, siapa tau mereka bisa membantu….

  12. Djibrilz mengatakan:

    kenapa saat aktivasi m2 broom error, tertera id sudah pernah diaktivasi… lalu bagaimana cara mengaktivasinya,,,, trims

    • chries mengatakan:

      Berarti sudah pernah di aktifasi bank, coba konfirmasi ke Penjual-nya, kalau sudah aktifasi tinggal ganti passwordnya aja, jangan sampai si penjual tau passwornya…

  13. jojo mengatakan:

    iya tuch.. aku tadi baru beliin buat ponakan, eeh id nya dah di aktivasi, pdhal segelnya blum di kerok… jadi gk bisa lagi dech, parah banget😦

Tinggalkan Balasan

